Tiga Pilar Cimanggis Rutin Gelar Operasi Gabungan, Jaga Kamtibmas

0
402

www.depoktren.com–Jaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Tiga Pilar di tingkat Kecamatan Cimanggis menggelar operasi gabungan. Sejumlah titik masuk menuju wilayah Cimanggis rutin dipatroli setiap dua pekan sekali.

“Biasanya kami (Kecamatan Cimanggis) adakan operasi gabungan bersama Polsek dan Koramil 06/Cimanggis di Jalan Alternatif Cibubur, Jalan Transyogi, serta Jalan Raya Bogor. Tujuannya agar kondisi kamtibmas di Cimanggis tetap terjaga,” kata Henry, Kamis (20/7/2017).

Lanjut Henry, saat diadakan operasi gabungan, setiap pengendara yang melintasi jalur tersebut diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan. Hal tersebut, sambung Henry, guna antisipasi peredaran kendaraan bermotor tanpa disertai kelengkapan surat yang terindikasi hasil dari pencurian.

“Karena selain peredaran minuman alkohol, pencurian kendaraan bermotor juga merupakan salah satu bentuk kriminalitas yang paling sering terjadi di Kecamatan Cimanggis. Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan apakah pengendara itu membawa senjata tajam atau tidak,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam kurun waktu tiga jam, pihaknya berhasil mengamankan puluhan pengendara yang tidak membawa surat kendaraan maupun membawa senjata tajam. Diharapkan, kegiatan rutin yang dilakukan oleh tiga pilar tersebut dapat menurunkan angka kriminalitas di Kecamatan Cimanggis.

“Kadang kami berhasil menjaring 30 hingga 40 kendaraan. Ke depan, kegiatan ini yang akan terus kami lakukan, bahkan bila memungkinkan ditingkatkan lagi intensitasnya,” pungkas Henry. (Meidya)

 402 total views

LEAVE A REPLY