Pemkot Depok dan Kejari Sinergi Tingkatkan Kesadaran Hukum 

0
530

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (paling kiri) bersama Kepala Kejari Depok, Sufari, saat Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 di Kantor Kejari Depok, Sabtu (22/07/2017).

Sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok semakin terjalin. Tujuannya tak lain untuk mewujudkan masyarakat yang sadar dan taat terhadap hukum.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pemerintah senantiasa mendukung semua program Kejari Depok. Terutama untuk memberi kesadaran masyarakat untuk taat pada hukum.

“Kami dorong sepenuhnya agar masyarakat bisa sadar pada hukum dan menaatinya,” kata Pradi.

Lebih Pradi, saat ini Kejari Depok sedang fokus dengan upaya pencegahan pelanggaran hukum. Berbagai penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat yang dilakukan sangat direspon positif olehnya.
“Termasuk program jaksa masuk sekolah yang sangat bagus mengingat para pelajar di usia remaja merupakan sasaran yang tepat untuk diberikan pemahaman dan pembinaan mengenai kesadaran hukum,” jelas Pradi.

Untuk itu, dirinya ingin agar Kejari Depok semakin prima dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan segala langkah yang telah dilakukan Kejari dapat dirasakan oleh warga Depok.
“Semoga semua upaya dan sinergitas ini dapat mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” tuturnya.

Kepala Kejari Depok, Sufari membenarkan, pihaknya tengah fokus pada upaya pencegahan dibandingkan penindakan. Karena itu, Kejari senantiasa melakukan penyuluhan dan pembinaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada hukum.

“Tetapi bukan berarti kami tidak melakukan penindakan, hanya saja lebih baik jika dicegah, sehingga bisa mengurangi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan,” terangnya.

Dia menambahkan, Kejari Depok selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan untuk masyarakat. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan Pemkot Depok bersama instansi vertikal lainnya.

“Saya pemerintah dan instansi vertikal dapat semakin baik memberi pelayanan bagi masyarakat, sehingga meminimalisir adanya tindak pelanggaran hukum,” tutup Sufari. (Meidya)

 528 total views

LEAVE A REPLY