Antisipasi Kejahatan, Kecamatan Tapos Tempelkan Stiker Tiga Pilar

0
441

www.depoktren.com–Guna antisipasi berbagai bentuk aksi kejahatan yang terjadi di Kecamatan Tapos. Camat Tapos, Muchsin Mawardi bersama unsur tiga pilar tingkat kelurahan, menempelkan stiker nomor telepon Lurah, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian warga.

“Penempelan stiker tiga pilar tersebut sudah diterapkan sejak tahun 2015. Terobosan itu dilakukan agar warga bisa cepat menghubungi tiga pilar yaitu Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, apabila ada hal yang perlu segera dikomunikasikan. Seperti perampokan, pencurian, kebakaran,” kata Muchsin, Selasa (25/7/2017).

Lanjut Muchsin, melalui penempelan stiker tersebut dapat meningkatkan peran aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Selain itu, dengan dicantumkannya nomor telepon unsur tiga pilar, diharapkan dapat membantu pihak berwenang dalam memberikan respon cepat saat terjadi tindakan kriminalitas.

“Adanya interaksi dan komunikasi yang baik warga dengan tiga pilar, maka masyarakay dapat makin terlayani. Terutama, terkait reaksi cepat dalam penanganan masalah di wilayah,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, selain penempelan stiker, pihaknya juga membentuk Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tapos. Kemudian, tutur Muchsin, pihaknya juga memperkuat peran tiga pilar dengan membentuk sekretariat tiga pilar di Kantor Kecamatan Tapos.

“Kami juga rutin melaksanakan operasi cipta kondisi bersama-sama dengan unsur Forkopimka tersebut. Keseluruhan program ini merupakan bagian dari inovasi dan akselarasi kecamatan melalui program Tapos Safety untuk menciptakan wilayah yang semakin aman dan  kondusif,” pungkas Muchsin. (Meidya)

 441 total views

LEAVE A REPLY