Pemkot Depok Sosialisasikan Penerapan Sistem Satu Arah ke Para Lurah dan Camat

0
313

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyosialisasikan rencana uji coba penerapan sistem satu arah (SSA) di Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika di Kecamatan Pancoran Mas ke Lurah, Camat, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Depok. Sosialisasi itu menjadi persiapan menuju penerapan SSA pada Sabtu 29 Juli 2017.

Penerapan SSA merupakan program yang dikaji oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Depok secara mendalam. Namun, untuk penerapannya tidak hanya dilakukan oleh Dishub Depok juga disosialisasikan kepada pejabat pemerintahan, agar terjadi pemahaman yang baik terhadap penerapan kebijakan tersebut.

“Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan Camat dan Lurah dapat menyosialisasikan kepada masyarakat. Supaya penerapan SSA pada 29 Juli mendatang berjalan lancar. Jadi, ketika ada warga yang menanyakan terkait kebijakan tersebut, mereka dapat memberikan infromasi dengan jelas,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Depok, Herman Hidayat di Balai Kota Depok, Kamis (27/7/2017).

Camat Tapos, Muchsin Mawardi mengatakan, pihaknya siap bersinergi untuk mendorong terealisasinya penerapan SSA itu. Salah satunya, dengan melakukan sosialisasi lanjutan ke seluruh stakeholder, baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang ada di wilayahnya.

“Penerapan SSA ini perlu sosialisasi sejak dini. Kami sifatnya menunggu instruksi lanjutan yang diberikan dari Dishub Depok saja. Ke depan kalau memang dimungkinkan, kami akan sosialisasi di tingkat kelurahan dan memanfaatkan seluruh media sosial yang dimiliki,” pungkas Muchsin. (Meidya)

 313 total views

LEAVE A REPLY