PP Property Siap Bangun Patung Margonda

0
687

www.depoktren.com-Hingga saat ini Kota Depok tidak memiliki identitas yang jelas, dan tidak memiliki landmark atau ikon yang membanggakan. Jika diibaratkan seperti sayur tanpa garam, hambar.

Hal itu ditegaskan Rusdi Nurdiansyah, wartawan Republika, di hadapan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat acara Halal Bihalal Wartawan Senior di Trans Cafe, Jalan Margonda Raya, Selasa (25/7) malam.

“Sudah seharusnya Pemkot Depok membuat landmark yang bernilai sejarah dan membanggkan. Selain sebagai identitas sebuah kota, juga sebagai destinasi wisata bagi Depok,” ujar Rusdi.

Pasalnya, menurut Rusdi, Kota Depok juga banyak memiliki obyek wisata dan situs sejarah yang belum diketahui masyarakat luas, terutama warga luar Depok.

Disebutkan Rusdi, selain Masjid Kubah Emas, Kampung 99 Pepohonan, Godong Ijo dan Pondok Zidane, di Depok banyak situs-situs bersejarah seperti Makam Mbah Beji dan Sumur Tujuh, situs Sumur Bandung, Makam Seledang Ratujaya, bahkan di kawasan Depok Lama masih terpilihara sejumlah bangunan berarsitektur Belanda.

Didasarkan itu, Rusdi meminta Pemkot Depok jangan berkutat mengurusi sektor niaga dan jasa saja, potensi wisata juga harus digarap maksimal, salah satunya mempercantik kota dengan membuat landmark.

“Jika terbebani pembiayaan, libatkan para pengusaha atau investor, di Depok kan banyak perusahaan kakap, seperti PP Property. Saya yakin PP siap membantu,” ujar Rusdi sambil melirik salah satu Direksi PP yang hadir di acara tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Pradi Supriatna lebih banyak mendengar seabreg paparan yang disampaikan para wartawan senior, termasuk saat Rusdi mengusulkan pembuatan landmark.

“Masukan yang bagus, usulan landmark itu menjadi PR yang insyaAllah akan dibahas di internal kami (Pemkot Depok),” kata Pradi.

Sementara itu Djoni Satria, mantan wartawan media nasional yang kini bergabung di manajamen PT. PP Property Tbk mengaku tertarik dengan usulan landmark. Seketika itupula dia menyatakan bahwa pihaknya siap digandeng Pemkot Depok untuk mewujudkan pembangunannya.

“Ide yang brilian. Bisa saja diawali dengan membuat sebuah patung pahlawan Depok, yaitu Margonda. Penempatan patungnya di Jalan Margonda Raya, titik lokasinya yang paling pas berdekatan dengan gapura selamat datang,” ujar Djoni, selaku Public Relation PT PP Property.

Selain menyikapi kondisi perkotaan, banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut, termasuk membicarakan tim sepakbola kebanggaan warga Depok, Persikad.

Sejumlah wartawan yang hadir di antaranya Adya Laksmana (wartawan senior), Rusdy Nurdiansyah (wartawan Republika), Yosman Mansyur (wartawan senior), Rudi Bendol (wartawan senior), AO (wartawan senior), Hendrata Yudha (wartawan senior), Jhoni Kelmanutu (wartawan senior/Pimred Suara Kota), Anton Pulungan (wartawan senior/Pos Kota), Kesit Handoyo (wartawan senior/Pengamat Sepakbola) Feru Lantara (wartawan senior/LKBN Antara), Himen (wartawan senior/SCTV), Koesbiantoro (wartawan senior), Dedi Gembil (wartawan senior/BOLA), Erwin Hadi (wartawan senior), Amiruddin (wartawan senior/eks Pemred Monde), Syaiful RM (wartawan senior), dan Maulana Said (wartawan senior).(amr)

 687 total views

LEAVE A REPLY