Transportasi Online di Depok akan Dibuatkan Tempat Mangkal

0
495

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan menata keberadaan transportasi online dengan memfasilitas tempat mangkal (shalter) transportasi online. “Rencana tersebut segera akan dibahas dan dikaji,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Kamis (27/7/2017).

Idris mengutarakan, keberadaan transportasi online khususnya roda dua perlu disediakan fasilitas, salah satunya penyediaan shelter untuk pengemudi saat menunggu penumpang.

“Dengan adanya shelter, nantinya pengemudi transportasi online khususnya roda dua tidak berkumpul di pinggir jalan atau berhenti sembarangan yang mengakibatkan menganggu kelancaran arus lalu lintas,” harapnya.

Dia menjelaskan, untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya membutuhkan informasi dari Pemerintah Pusat terkait titik mana saja yang dapat dibangun shelter. Sebab, banyak ruas jalan di Kota Depok yang merupakan jalan milik nasional ataupun milik provinsi, diantaranya Jalan Margonda, Jalan Nusantara, Jalan Juanda, Jalan Sawangan, Jalan Tole Iskandar dan Jalan Raya Bogor.

“Makanya kami menunggu informasi dari Pemerintah Pusat, titik mana saja yang disetujui untuk dibangun shelter dan seperti apa mekanismenya. Kalau kami sudah bangun terlebih dahulu, tetapi tidak sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, akhirnya harus dirubuhkan kembali, itu menjadi hal yang sangat disayangkan,” tutur Idris.

Diimbau Idris, keberadaan transportasi online di Kota Depok dapat saling bersinergi dengan transportasi konvensional. “Kami mengimbau para pengemudi transportasi online untuk tertib mengikuti aturan yang berlaku. Saya selalu tekankan kepada mereka para pengemudi transportasi online untuk menjadi pengemudi yang tertib, nyaman, dan rapi,” imbuhnya. (Supri)

 495 total views

LEAVE A REPLY