Kabel Fiber Optik di Jalan Margonda Depok akan Ditata

0
1079

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan penataan kabel fiber optik di sepanjang Jalan Margonda. ” Ini, untuk keindahan dan sebagai komitmen kami dalam pengaturan dan penataan Kota, serta berperan aktif dalam menyediakan insfrastuktur telekomunikasi di Kota Depok,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Jumat (28/7/2018).

Diutarakan Idris, untuk lancarnya penataan tersebut, Pemkot Depok telah melakukan sosialisasi kepada para vendor swasta selaku pemilik kabel fiber optik di Kota Depok. “Kami berkomitmen mendorong peningkatan pembangunan sarana yang ada di Kota Depok. Salah satunya dengan penataan insfrastruktur jaringan komunikasi. Penataan serat optik bawah tanah dilakukan agar kabel yang berada pada Jalan Margonda bisa tertata rapi,” jelas Idris.

Menurut Idris, dengan penataan ini ke depan infrastruktur komunikasi berupa saluran kabel fiber optik bersama terpasang di bawah tanah. “Pada prinsipnya untuk mewujudkan Kota Depok menjadi Smart City, nantinya tidak ada lagi kabel-kabel yang bergelantungan,” harapnya.

Diungkapkan Idris, pembangunan kabel optik bawah tanah, selama ini dilakukan oleh masing-masing perwakilan vendor secara tersendiri. Padahal, pihaknya mendukung kegiatan pembangunan tersebut dilakukan secara bersama, agar keindahan Kota Depok tetap terjaga. “Kami berharap para vendor harus taat peraturan dalam pembangunan kabel optik yang akan dilakukan,” harapnya. (Meidya)

 1,079 total views

LEAVE A REPLY