Kembali Digelar Festival Condet 2017

0
412

www.depoktren.com — Festival Condet untuk kedua kalinya kembali dihelat. Gelaran budaya betawi ini akan berlangsung pada Sabtu-Ahad (29/7). Berbagai acara kesenian hingga kuliner dipamerkan di festival ini.

Penanggung jawab Festival Condet Iwan Setiawan mengungkapkan, festival ini merupakan ajang untuk memperkenalkan budaya dan kuliner betawi. 

“Ada lima panggung dan lebih dari 200 stan di festival ini,” kata Iwan di Jakarta, Sabtu (28/7).
 
Festival ini diadakan di sepanjang Jalan Raya Condet. Stan-stan pameran didirikan dari Jalan Buluh hingga Jalan Gardu. Jalan pun terpaksa harus ditutup.

“Kita minta maaf kalau jalan ditutup dua hari. Kita lagi gelar hajat,” ujar dia.

Acara dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan pembacaan maulid Nabi SAW di panggung. Beberapa tokoh masyarakat setempat turut menghadiri pembacaan maulid ini. 

Menjelang siang, ribuan pengunjung pun sudah memadati festival. Ada beragam barang dan makanan yang digelar di festival ini. 

Selain makanan khas betawi seperti dodol dan tape uli, pengunjung pun dapat menikmati makanan modern seperti sosis hingga spagheti.

Berbagai komunitas budaya juga memeriahkan festival ini. Komunitas batu akik, pendekar pencak silat, hingga marawis menunjukkan performa mereka. (Supri/Meidya)

 412 total views

LEAVE A REPLY