Presiden Jokowi Datang, Lebaran Betawi di Situ Babakan Dipadati Pengunjung

0
408

www.depoktren.com–Warga antusias menggunakan jasa bus feeder Transjakarta rute Universitas Pancasila – Setu Babakan.

Tidak lebih dari 10 menit, feeder Transjakarta langsung dipenuhi Pemprov DKI Jakarta memang menyediakan bus feeder bagi warga yang ingin menghadiri Lebaran Betawi yang dipusatkan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan secara gratis.

Keberadaan bus feeder ini dirasakan warga sangat membantu. Mila (26) warga Tebet beserta beberapa anggota keluarganya merasa dimudahkan dengan keberadaan bus feeder.

“Membantu banget, gak usah ribet nyari angkot lagi, apalagi ini gratis,” ujarnya saat menunggu bus feeder di halte Universitas Pancasila, Minggu (30/7/2017).

Sementara itu, petugas Transjakarta mengatakan pihaknya harus mengatur jarak antar bus mengingat keterbatasan armada yang disediakan.

” Masalahnya kalau cepet-cepet nanti belakangnya kosong. Kan mobilnya cuma enam,” ujar seorang petugas.

Bus feeder Transjakarta gratis dengan rute Halte Stasiun Pancasila – Jalan Moh. Kahfi II – Setu Babakan – Srengseng Sawah Raya – Jalan Lenteng Agung beroperasi mulai pukul 06:00 sampai 18:00.

Kantong-kantong parkir juga disiapkan Dishub DKI Jakarta di beberapa titik. Parkir VIP terdapat pada area Setu Babakan dengan kapasitas 50 kendaraan. Pengunjung juga dapat memarkirkan kendaraan di Islamic Center yang dapat menampung 20 kendaraan. Zona C di Setu Babakan juga menyediakan lahan parkir dengan kapasitas maksimal 200 kendaraan.

Pengunjung juga dapat memarkir kendaraan di lapangan sepakbola Dispora dan sekolah Al Bayyinah masing-masing dengan kapasitas 300 dan 100 kendaraan. Masing-masing kantong parkir akan disediakan bus penghubung menuju Setu Babakan.

Presiden Joko Widodo beserta ibu negara Iriana Joko Widodo tiba di Perkampungan Budaya Betawi  (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 09:35 wib.

Kedatangan Presiden beserta Ibu Negara disambut Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat dan istri Happy Farida serta Ketua Badan Musyawarah Betawi, Zaenuddin.

Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian khas Jakarta langsung dihadang kesenian Betawi,  Palang Pintu di pintu masuk.

Setelahnya, Presiden Jokowi serta rombongan melangkah masuk diiringi musik rebana dan salawat.

Ajang tahunan ‘Lebaran Betawi’ kembali digelar  Pemerintah Provinsi DKI bersama Badan Musyawarah (Bamus) Betawi pada 28 Juli hingga hari ini, Minggu 30 Juli 2017.

Gelaran Lebaran Betawi kesepuluh ini mengusung tema ‘Melalui Ukhuwah Batawiyah, Kita Rajut Tali Persaudaraan’.

Lebaran Betawi tahun ini dipusatkan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Guntur)

 408 total views

LEAVE A REPLY