Uji Coba SSA Kemacetan Bertambah, Jalan ARH Ikutan Macet

0
639

www.depoktren.com–Uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan  Raya Dewi Sartika dan Jalan  Raya Nusantara, Depok, menimbulkan masalah baru, selain masih terjadi kemacetan juga menimbulkan kemacetan baru.

Uji coba penerapan SSA mulai dilakukan Sabtu (29/7/2017). Berdasarkan pantauan, sejak Sabtu (29/7) pukul 19.00 WIB-23.00 WIB dan Ahad (30/7) pukul 11.00 WIB-17.00 WIB, selain kemacetan masih terjadi di Jalan Dewi Sartika juga menimbulkan kemacetan baru di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH).

Kemacetan dimulia dari titik pertigaan Jalan Nusantara-Jalan Melati hingga menggular sampai pertigaan lampu merah Ramanda, Jalan Margonda.

Kemacetan disebabkan selain volume kendaraan meningkat juga karena jalan yang menyempit jelang pertigaan jalan PLN Nusantara dan pertigaan Jalan Nusantara-Jalan Melati.

Selain itu, volume kendaraan yang begitu besar ditambah adanya aktivitas pengunjung Transmart dan perlintasan kereta, juga membuat SSA di Jalan Dewi Sartika tak berdampak, justru semakin macet yang menggular hingga lampu merah perlimaan Jembatan Sengon.

Bahkan, kemacetan juga berimbas mulai dari titik perlimaan Jembatan Sengon berbaris hingga Rumah Sakit Bakti Yudha.

“Kemacetan justru lebih parah dibandingkan sebelum uji coba SSA,” kata Kapolsek Pancoran Mas, Depok, Kompol Hamonangan Nadapdap, Ahad (30/7/2017). (Mas Tete)

 640 total views

LEAVE A REPLY