Puskesmas Depok Jaya Targetkan Imunisasi MR Capai 15 Ribu Anak

0
1329

www.depoktren.com–Puskesmas Depok Jaya ikut mendukung suksesnya program imunisasi Measles Rubella (MR). Puskesmas yang menaungi dua kelurahan yaitu Depok Jaya dan Mampang tersebut menargetkan 95 persen warganya diimunisasi MR.

Kepala Puskesmas Depok Jaya, Yani Haryani membenarkan, pihaknya menargetkan 95 persen atau sekitar 15 ribu jiwa, mulai dari anak TK hingga SMP harus mengikuti imunisasi MR. Untuk mencapai target, pihaknya berupaya untuk mengkampanyekan imunisasi MR di tiap sekolah. Sosialisasi diberikan kepada kepala sekolah hingga guru Unit Kesehatan Masyarakat (UKS) di sekolah.

“Untuk Agustus, imunisasi MR akan dilaksanakan di sekolah. Ada sekitar 63 sekolah, baik dari TK hingga SMP yang menjadi target kami,” tuturnya, Senin (31/7/2017).

Lebih lanjut, ucap Yani, dengan sosialisasi tersebut, pihaknya ingin memberi pemahaman ke guru mengenai imunisasi MR. Diharapkan, setelah sosialisasi semua elemen sekolah kembali menyampaikan pesan kepada orangtua.

“Imunisasi MR ini menyasar anak usia 9-15 tahun. Jadi untuk pelajar jangan takut disuntik, sebab imunisasi MR penting bagi mereka,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, program imunisasi MR akan dilaksanakan serentak pada Agustus-September 2017. Karena itu, setelah Agustus dilaksanakan di sekolah, pihaknya akan mengadakan di Posyandu pada September 2017. Orangtua juga harus paham dengan program imunisasi MR ini. Karena merupakan pengganti imunisasi campak yang akan dilakukan Oktober 2017.

“Terlebih, imunisasi MR pada Agustus-September gratis. Jika lewat dari dua bulan tersebut, masyarakat dikenakan biaya yang cukup mahal. Untuk itu diharapkan semua pihak menyukseskan imunisasi MR,” tutupnya. (Meidya)

 1,329 total views

LEAVE A REPLY