Idris Bertemu Sadiaga, Bahas Normalisasi Kali Ciliwung

0
352

www.depoktren.com– Wali Kota Depok Mohammad Idris bertemu Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, di Jalan Alternatif Cibubur, Depok, Selasa (1/8).

Selain bersilaturahmi, Sandiaga juga membahas kerjasama normalisasi Kali Ciliwung untuk mencegah banjir.

“Intinya saya bisa menangkap apa yang disampaikan Pak Wali yakni adanya pembangunan yang berkesinambungan. Masalah pengelolaan banjir dari hulu, alangkah baiknya kita bicara dari sebelum Oktober dan begitu Oktober kita bisa langsung mengelola,” ujar Sandiaga.

Dia mengaku sedang mendata beberapa kerjasama yang dapat dijalin dengan kota Depok. “Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,” tegas Sandiaga.

Idris mengutarakan, persoalan banjir akan menjadi prioritas utama dan jadi kmitmen untuk terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta. “Bagaimana penyelesaian masalah banjir. Bagaimana kita punya satu sungai satu kesatuan yang tidak terpisahkan yaitu Ciliwung yang harus selesai dari hulu sampai hilirnya,” tuturnya.

Idris ingin ada kerjasama untuk membuat serapan air bersama antara Depok dan Jakarta. “Kami ingin ke depan dapat dibangun waduk untuk mengalihkan air dari sungai Ciliwung ke waduk tersebut. Selain itu, kami ingin ada daerah -daerah serapan air dan juga pengalihan air sungai besar yang mengalir dari hulu seperti Depok, Bogor ke Jakarta. Tidak hanya kerjasama dengan DKI Jakarta saja mungkin, bisa kerjasama juga dengan Pemerintah Pusat,” jelas Idris. (Meidya)

 353 total views

LEAVE A REPLY