Raih Piala Adipura, Untuk Pertahankannya Sekolah-Sekolah di Depok Jaga Kebersihan

0
916

www.depoktren.com–Setelah menanti 18 tahun, Kota Depok akhirnya bisa meraih Piala Penghargaan Adipura. Prestasi di bidang kebersihan lingkungan tersebut akan sekuat tenaga dipertahankan oleh semua elemen di Kota Depok, termasuk pihak sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mulyadi menuturkan, kebersihan lingkungan sekolah menjadi salah satu penilaian Adipura. Karena itu, dirinya meminta pihak sekolah menjaga kebersihan. Menurutnya, ini merupakan suatu hal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sesuai dengan visi Kota Depok yaitu, unggul, nyaman, dan religius. Namun, ditekannyanya menjaga kebersihan bukan hanya ingin mendapatkan penghargaan Adipura, tetapi merupakan suatu kebutuhan yang perlu dipertahankan.

“Kita juga terus mengimbau kepada setiap sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah, karena raihan perhargaan  Adipura tersebut adalah terkait kebersihan kota. Kalau bisa diwujudkan akan memberikan kenyamanan bagi warga Kota Depok sendiri,” jelas Mulyadi di Balai Kota Depok, Kamis (3/8/2017).

Ia juga mengakui, sebelum mendapatkan penghargaan tersebut, sekolah-sekolah mulai dari SD dan SMP telah melakukan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih, sekolah merupakan salah satu titik pantau Adipura.

“Sebelum penghargaan Adipura tersebut, sekolah-sekolah sudah melakukan persiapan baik menjaga kebersihan dan juga melakukan pengolahan sampah dan penghijauan. Nilai yang diperoleh pun hampir mendekati yang ditargetkan yaitu minimal 73. Itu menunjukkan sekolah memberikan kontribusi yang cukup bagus dalam meraih Piala Adipura,” tuturnya.

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan, untuk tahun ini sekolah-sekolah yang menjadi titik penilaian Adipura berjumlah 10 yaitu SDN Pondok Cina 1, SDN Pondok Cina 3, SDN Anyelir 1, SDN Rangkapan Jaya, SD Bojongsari 1, SD Bojongsari 2, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 8, dan SMPN 11.

“Sekolah-sekolah yang menjadi titik pantau penilaian Adipura sudah kami berikan pembinaan sehingga bisa memberikan kontribusi, serta menjadi contoh bagi sekolah yang lain,” tandasnya. (Meidya)

 916 total views

LEAVE A REPLY