Rumah Wartawan Republika Disantroni Maling, Modus Bertamu Disiang Hari

0
780

www.depoktren.com–Waspadalah! Marak terjadi modus pencurian pada siang hari dengan datang bertamu mencari ‘bapak’ atau ‘ibu’ pemilik rumah.

Modus tersebut berhasil dilakukan seorang ‘tamu tak diundang’ yang menyatroni Rumah wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah.

Satu laptop berhasil dibawa ‘tamu tak diundang’ tersebut dengan memperdaya anaknya Rusdy bernama Azra (11 tahun) yang kebetulan sedang sendiri di rumah di Perumnas Depok Utara, Beji, Depok, Kamis (3/8/2017).

Berdasarkan keterangan Azra, ‘tamu tak diundang’ itu, seorang pria dewasa, berumur kira-kira 30 tahun, datang sendiri sekira pukul 14.00 WIB dengan mengendarai motor Honda Beat warna hitam.

Pria tersebut mengetuk pintu sambil mengucapkan salam, kemudian bertanya ‘Ibu/Bapak ada?’. Azra yang kebetulan sedang sendiri di rumah menjawab, ayah dan ibunya tak ada dirumah.

Lalu pria tersebut menyampaikan pesan, kedatangannya disuruh untuk mengambil laptop oleh ayahnya. Kemudian Azra menyerahkan laptop ke pria asing yang tak dikenalnya. “Dia bilang disuruh ayah, pria itu juga sempat minta hp dan kamera, tapi aku ngga kasih,” terang Azra.

Diutarakan Azra, kemudian pria tersebut langsung pergi terburu-buru sambil pura-pura menerima telepon bahwa laptop akan segera diantarnya. “Pria itu bilang laptopnya harus segera diantar ke ayah,” tuturnya.

Azra baru sadar telah terperdaya saat menceritakan hal tersebut ke ibunya. “Saya tak pernah menyuruh orang ke rumah. Itu pasti maling,” tegas Rusdy saat dihubungi sang istri mengkonfirmasi.

Ketua Pembina Depok Media Center (DMC) itu pun berpesan agar waspada dengan orang yang tak dikenal bertamu di siang hari saat ditinggal pemilik rumah. “Kalau ada tamu tak dikenal, beritahu istri dan anak-anak jangan bukakan pintu dan segera hubungi lewat hp petugas keamanan lingkungan,” saran Rusdy yang tak ingin ada korban lainnya. (Meidya)

 780 total views

LEAVE A REPLY