Sebanyak 50 Pelaku UMKM di Kota Depok Diberi Motivasi

0
494

www.depoktren.com–Upaya meningkatkan daya saing pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar seminar untuk UMKM pemula. Kegiatan yang diadakan mulai tanggal 2-3 Agustus 2017 ini, dimaksudkan untuk memotivasi pelaku usaha agar tetap bisa eksis di tengah persaingan yang semakin pesat.

“Seminar tersebut kita berikan kepada para pelaku usaha mikro yang omzetnya di bawah Rp 50 juta, dan masih tergolong baru yakni 6 bulan sampai 3 tahun,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro (PPUM) DKUM Kota Depok, Rina Fithrianni Bahar, yang ditemui di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Rabu (2/8/2017).

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai pintu gerbang bagi UMKM agar mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai arahan DKUM. Selain memberikan motivasi lewat seminar, pihaknya juga memberikan cara/trik menjadi pengusaha yang tangguh. Di samping itu, pihaknya juga memberikan pelatihan, serta mengikutsertakan UMKM di setiap kegiatan bazar.

“Peserta seminar berjumlah 50 orang yang mewakili dari 11 kecamatan. Peserta adalah yang terdaftar di komunitas usaha mikro yang ada di Kota Depok, dan yang terdaftar di kelurahan,” jelasnya.

Dirinya berharap, semua UMKM binaan DKUM memiliki daya tahan yang kuat di tengah persaingan yang semakin pesat, sehingga mampu berkontribusi bagi kemajuan ekonomi di Kota Depok.

“Kami ingin para pelaku usaha mikro menjadi pengusaha yang tangguh dan tidak mudah menyerah. Jangan malu bertanya, nanti kita akan membantu mencarikan solusi,” pungkasnya. (Meidya)

 494 total views

LEAVE A REPLY