Pertahankan Adipura, Pemkot Depok Ajukan Anggaran Kebersihan Rp 138 Miliar

0
520

www.depoktren.com–Pertahankan Piala Penghargaan Adipura yang kali pertama diraih Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengajukan anggaran kebersihan sebesar Rp 138 Miliar. “Kami akan mengajukan anggaran kebersihan untuk tahun 2018 sebesar Rp 138 Miliar,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, Etty Suryahati di Balai Kota Depok, Jumat (4/8/2017).

Menurut Etty, penambahan anggaran kebersihan itu sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja agar dapat mempertahankan prestasi raihan Piala Penghargaan Adipura. “Kita harus dapat mempertahankan Piala Penghargaan Adipura agar kita dapat mencapai target raihan lima kali meraih Piala Penghargaan Adipura untuk mendapatkan Piala Kencana Adipura,” tuturnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok Hendrik Tangke Allo menegaskan akan mengetuk palu untuk anggaran kebersihan sebesar Rp 138 miliar. “Ini komitmen kami untuk mendukung Kota Depok meraih Piala Adipura,” tegasnya.

Diutarakan Hendrik, pihaknya juga meminta DLHK Depok untuk meningkatkan gaji para pekerja kebersihan (pesapon). Bahkan, juga menyarankan agar ada kendaraan operasional khusus untuk kebersihan. “Kami menginginkan Kota Depok dapat terus mempertahankan Piala Penghargaan Adipura. Kami tidak ingin di tahun ini mendapat Adipura namun di tahun depan tidak mendapat lagi lantaran anggaran untuk kebersihan berkurang,” harapnya.

Atas prestasi Kota Depok meraih Piala Penghargaan Adipura 2017, DPRD Depok mengapresiasi pemerintah kota beserta jajaran, termasuk kepada seluruh masyarakat Kota Depok.
“Kami dan teman-teman di DPRD Depok mengapresiasi Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota sebagai ujung tombak bagaimana mengkordinir teman-teman untuk menjaga kebersihan, sehingga setelah 18 tahun penantian yang begitu panjang Kota Depok dapat meraih Piala Penghargaan Adipura 2017,” pungkas Hendrik. (Meidya)

 520 total views

LEAVE A REPLY