Ayo Motivasi Anak untuk Bersikap Jujur

0
430

www.depoktren.com–Anak merupakan aset bangsa yang harus dipupuk sedari dini, termasuk mengarahkannya untuk mencapai cita-cita yang dinginkan. Namun, jika cita-cita sudah dicapai, kejujuran harus tetap menjadi landasan dalam menjalani kehidupan.

“Anak-anak di Kota Depok harus punya cita-cita setinggi langit dan mimpi yang dibangun dari sekarang. Dengan mimpi ini akan direncakan mau jadi apa saat besarnya nanti,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai membuka Seminar Hak Anak “Knowing Your Self”, beberapa waktu lalu.

Idris mengungkapkan, menjadi seorang pemimpin, bahkan menjadi seorang Presiden merupakan cita-cita yang mulia. Cita-cita menjadi pemimpin tersebut, harus tetap menjaga nilai kejujuran dan keikhlasan dalam melayani masyarakat. “Jujur itu pintu gerbangnya kesuksesan, dengan mengedepankan kejujuran insya Allah kesuksesan akan dapat diraih,” terangnya.

Idris juga berpesan, meskipun saat ini sudah masuk era teknologi, anak-anak zaman sekarang harus mau belajar menerima nasihat. Selain harus rajin belajar, anak-anak juga harus menghormati orang tua.

“Anak zaman sekarang memang tidak bisa menghindari dari yang namanya teknologi, karena hal ini merupakan salah satu poin pendorong keberhasilan. Namun, jangan sampai diri kita dikuasai oleh teknologi itu sendiri. Tetap menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang lebih muda,” pesan Idris. (Meidya)

 430 total views

LEAVE A REPLY