Diperbaiki Drainase di Kelurahan Jatijajar

0
368

www.depoktren.com–Dinas PUPR Depok memperbaiki drainase yang terletak di jalan lingkungan (jaling) sepanjang RT 04 dan RT 07 di RW 01 Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok.

“Perbaikan drainase tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengatasi permsalahan genangan air saat terjadi hujan,” kata Lurah Jatijajar, Sugino, Sabtu (5/8/2017).

Menurut Sugino, awalnya drainasenya ini ditutup secara permanen, sehingga, air yang turun saat hujan sulit masuk ke drainase tersebut. Akibatnya, banyak terjadi genangan air di sepanjang jalan tersebut. “Selain akan dilakukan pembongkaran, nantinya direncanakan untuk dilakukan penggantian tutup drainase,” terangnya.

Lanjut dia, tutup drainase yang semula permanen akan diganti dengan jenis tutup yang mudah dibongkar pasang. “Tujuannya, supaya mudah dilakukan pemeriksaan, ada sumbatan atau tidak di drainase tersebut. Karena yang sebelumnya dibuat dengan beton, sehingga untuk membongkarnya cukup sulit. Karena itu, kami ganti dengan yang dapat dibongkar maupun dipasang dengan mudah,” jelasnya.

Sugino menambahkan, salah satu masalah yang menyebabkan tersumbatnya arus air di drainase adalah adanya sampah yang mengganggu kelancaran aliran air. Untuk itu, dirinya mengimbau warga yang bermukim di sekitar jaling, agar tidak membuang sampah ke aliran drainase tersebut. “Tentunya kami imbau setiap warga agar bisa merawat drainase yang sudah diperbaiki ini. Harapannya, ke depan tidak akan terjadi lagi genangan air saat musim hujan,” imbuhnya. (Supri)

 369 total views

LEAVE A REPLY