Raih Adipura, Kesejahteraan Pesapon di Depok akan Ditingkatkan

0
343

www.depoktren.com–Raih Piala Penghargaan Adipura, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan pesapon. Selain mendapatkan honor bulanan dari tempatnya bernaung di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, pesapon juga bisa menikmati kesejahteraan dalam bentuk lain.

Hal itu diakui salah satu pesapon yang bertempat tinggal di Kecamatan Mekarjaya, Nurkholifah. Menurutnya, di Pemkot Depok sendiri banyak kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari program santunan kematian dari Dinas Sosial, sunatan massal saat HUT RSUD Depok ke-9 maupun saat Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70, hingga diikutsertakan dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Alhamdulillah saat ini biaya hidup tercukupi. Selain mendapatkan upah, kesejahteraan kami juga terjamin. Kami dilibatkan dalam berbagai kegiatan Pemkot Depok, misalnya ada sunatan masal, santunan kematian maupun kegiatan lainnya yang menjadi tanggung jawab dinas atau unit terkait,” ujar Nurkholifah, Sabtu (5/8/17).

Diutarakan Nurkholifah, fasilitas tersebut bisa dinikmati sejak dirinya bergabung menjadi pesapon lima tahun yang lalu. Berbagai informasi program Pemkot Depok yang melibatkan masyarakat, ia dapati dari sosialisasi atau pertemuan yang kerap dilakukan oleh dinas terkait.

“Fasilitas atau program pemerintah untuk masyarakat Kota Depok juga berlaku untuk kami para pesapon. Karena kami juga ikut menikmatinya. Melalui berbagai kegiatan, kami hargai cara Pemkot Depok yang berupaya meningkatkan kesejahteraan pasukan oranye,” jelasnya.

Nurkholifah berharap, dengan diraihnya Adipura bisa meningkatkan semangat dirinya bekerja bagi kebersihan lingkungan Kota Depok. Terlebih, dengan kesejahteraan yang semakin meningkat, membuat pesapon merasa diperhatikan nasibnya. “Semoga dengan diraihnya Piala Adipura, kesejahteraan kami bisa meningkat lagi,” harapnya singkat. (Meidya)

 343 total views

LEAVE A REPLY