Dinkes Depok Beri Reward bagi Ibu Pemberi ASI Eksklusif 

0
567

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan penghargaan (reward) kepada para ibu yang telah berhasil memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif. Pemberian penghargaan ini sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan capaian tumbuh kembang optimal bagi bayi di Kota Depok.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari menuturkan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada ibu-ibu untuk memberikan ASI eksklusif. Para ibu yang mendapat penghargaan tersebut merupakan hasil seleksi dari setiap Puskesmas kecamatan yang ada di wilayah Kota Depok.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap ibu-ibu yang telah berhasil memberikan ASI eksklusif selama enam bulan kepada bayinya,” tutur Enny beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Enny menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada ibu dan bayi tersebut berupa sertifikat dan uang. Penghargaan juga bertujuan untuk meningkatkan cakupan ASI ekslusif dan cakupan gizi bagi balita di Kota Depok, serta memberikan motivasi yang lebih kepada para ibu untuk memberikan ASI untuk pertumbuhan bayi. “Reward tersebut guna meningkatkan cakupan ASI eksklusif di Kota Depok, di mana target cakupan ASI tahun ini sebesar 52 persen,” jelasnya.

Enny berharap, dengan adanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan cakupan ASI di Kota Depok. Sebab, ASI sangat berperan penting dalam tumbuh kembang bayi ke depan.

“Kita berharap dengan adanya reward dapat memberikan motivasi kepada para ibu menyusui, agar bisa memberikan ASI secara eksklusif hingga 24 bulan,” tandas Enny. (Meidya)

 567 total views

LEAVE A REPLY