Warga RW 03 Depok Jaya Pasang WiFi

0
665

www.depoktren.com–Guna mendukung terwujudnya Smart City di Depok, warga RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas memasang sambungan WiFi. Sambungan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat setempat untuk mengakses informasi, khususnya seputar situasi Kota Depok.

Ketua RW 03 Firmansyah mengatakan, dengan adanya sambungan WiFi warga mendukung terwujudnya Depok sebagai Smart City. Sebab, warga dapat mudah memanfaatkan koneksi internet untuk mengakses informasi di dunia maya. Masyarakat juga semakin melek dengan teknologi informasi. “Keberadaan sambungan WiFi ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat setempat,” kata Firmansyah Minggu (6/8/2017).

Lanjut Firmansyah, sambungan WiFi tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet bagi warga. Mereka juga dapat berkomunikasi melalui gadget untuk saling bertukar informasi antar warga di RW 03. “Jadi lebih memudahkan kami yang tinggal di RW 03, Kelurahan Depok Jaya. Untuk saling berinteraksi lewat gadget,” ujarnya.

Diutarakan, Firmansyah, warga setempat juga aktif berkomunikasi melalui tatap muka. Sejumlah kegiatan masyarakat juga rutin diadakan warga sebagai sarana kumpul bareng.

“Sambungan WiFi hanya sekedar membantu warga mendapat informasi saja. Tetapi kami rutin melakukan pertemuan antar warga setiap minggu atau bulan,” tuturnya.

Dia menambahkan, ke depan, pihaknya akan terus berinovasi untuk mendukung Smart City di Depok. Terutama, diharapkan para warga dapat mahir dalam memanfaatkan teknologi informasi. “Kami akan tetap berinovasi untuk kemajuan ilmu pengetahuan warga. Diharapkan warga semakin mendapatkan manfaat dengan pemasangan WiFi ini,” tandasnya. (Meidya)

 665 total views

LEAVE A REPLY