Ayo Meriahkan HUT RI di Ancol

0
767

www.depoktren.com — Ada yang berbeda dari acara yang akan diselenggarakan Taman Impian Jaya Ancol untuk memeriahkan HUT RI. Tahun ini, akan ada parade kuda di Pantai Lagoon, serta satu bulan penuh kontrak dengan raja dangdut, Rhoma Irama.

Direktur Promosi Taman Impian Jaya Ancol, Sahir Syahali, mengatakan tahun iniĀ  akan ada 172 pinang untuk perlombaan panjat pinang, dengan masing-masing batang pinang bernilai Rp 1,5 juta. “Perlombaan yang diadakan masih sama dengan tahun sebelumnya. Tapi yang berbeda kali ini adalah kami akan adakan parade kuda,” ujar Sahir dalam konferensi pers, Rabu (9/8/2017).

Tidak hanya parade, Taman Impian Jaya Ancol bekerjasama dengan Indosiar melakukan kontrak dengan Rhoma Irama selama satu bulan penuh. Dan ini juga pertama kali dilakukan oleh Taman Impian Jaya Ancol.

Rhoma Irama sang Raja Dangdut, yang juga ikut dalam konferensi pers, mengatakan keinginannya untuk kembali mempersatukan bangsa di tengah benturan yang sedang terjadi antara Islam dan Pancasila. Ia juga khusus selama 17-20 Agustus 2017, akan membawakan 10 sampai 12 lagu per harinya.

“Bersama Soneta Group, kita ingin bisa beri pengaruh positif. Disamping menghibur, kita juga akan beri motivasi. Misalnya melalui lagu, kita akan menyerukan bahwa kita adalah satu. Dan kebetulan juga memang sedang ada gangguan soal Pancasila, jadi saya sempat buat lagu tentang persatuan antar umat beragama,” jelas Rhoma.

Acara yang mengusung tema ‘Pesta Manusia Merdeka’ itu, akan dilaksanakan di Pantai Carnaval Ancol. Selain Rhoma Irama, juga ada penyanyi-penyanyi dangdut ternama lainnya, seperti Zaskia Gotik, dan para pemenang ajang kompetisi dangdut. Selain itu, juga akan ada Armada Band yang akan memeriahkan panggung pada 19 Agustus, serta Reggae Nation pada tanggal 20 Agustus yang juga merupakan acara rutin mingguan.

Lalu, Pasar Seni Ancol akan menggelar Festival Kuliner Nusantara pada 17-20 Agustus 2017. Tidak lupa di Sea World akan ada pengibaran bendera di bawah air dengan tim penyelam Sea World handal. Kemudian pengibaran bendera di Ocean Dream dengan ballerina.

“Semua arus kendaraan pada 17-20 Agustus, akan diarahkan ke sisi Selatan, karena biasanya di Utara dan Selatan. Target 300.000 pengunjung dalam waktu empat hari itu. Pengamanan seperti biasa untuk perayaan HUT RI ini, kami bekerjasama dengan Polres Jakarta Utara, Polsek Pademangan dengan minimal 100 personel. Itu sudah digabung dengan pihak TNI juga. Kami juga sudah sounding dengan pemerintah setempat,” pungkas Sahir. (Meidya)

 766 total views

LEAVE A REPLY