Situ Jatijajar Diusulkan Jadi Sarana Olahraga dan Parawisata

0
554

www.depoktren.com–Keberadaan Situ Jatijajar, menjadi potensi tersendiri yang dapat menarik perhatian masyarakat. Selain berfungsi sebagai kawasan wisata, keberadaannya juga diharapkan dapat menjadi sarana berolahraga bagi masyarakat.

“Beberapa waktu yang lalu, kami telah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk dibuatkan jogging track yang melingkari Situ Jatijajar. Kalau yang selama ini, sudah ada jogging tracknya, bentuknya hanya baru sebagian saja, sehingga masyarakat nantinya dapat berolahraga di tempat tersebut,” kata Lurah Jatijajar, Sugino, belum lama ini.

Sugino menuturkan, pihaknya juga telah mengusulkan pengerukan situ kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Hal tersebut, sambung Sugino, bertujuan untuk menormalisasi volume situ yang selama ini sudah dipenuhi oleh tumpukan lumpur.

“Bila terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi, maka tidak akan terjadi genangan air di sekitar wilayah situ tersebut. Karena volume air yang dapat ditampung setelah dilakukan normalisasi menjadi lebih banyak,” terangnya.

Menurut Sugiono, pihaknya saat ini sedang menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait realisasi usulan pembuatan jogging track baru, serta penambahan sejumlah sarana penunjang tersebut. Sebab, perbaikan situ merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat.

“Karena anggarannya juga dari Pemerintah Pusat, jadi kami sifatnya menunggu kapan akan direalisasikannya. Namun kemarin ketika Pemerintah Pusat meminta usulan, langsung kami sarankan agar dibuatkan joggig track tersebut. Semoga dapat segera direalisasi  agar lebih cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (Meidya)

 554 total views

LEAVE A REPLY