Jembatan Kecil di Cipayung Amblas Dilewati Truk

0
781

www.depoktren.com–Amblas jembatan penghubung antara Kelurahan Ratu Jaya dan Cipayung yang berada di dekat UPS RW 01 Kelurahan Ratu Jaya Depok, Senin (14/8/2017).

Menurut informasi yang diterima dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok amblasnya jembatan tersebut karena dilintasi sebuah truk bermuatan batu hebel.

“Ini kecerobohan sopir truk yang mestinya tak melintas di jembatan selebar 3 meter tersebut,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Manto saat dikonfirmasi, Senin (14/08).

Manto mengutarakan, pihaknya pun langsung mengerahkan 11 personilnya untuk segera mengevakuasi truk dan memperbaiki jembatan tersebut. “Kami juga meminta pertanggungjawaban toko material yang menugaskan truk tersebut untuk pembiayaan perbaikan jembatan,” tuturnya.

Ketua RT 05/07 Kampung Rawa Geni, Ratu Jaya Sanusi menjelaskan bahwa amblesnya jembatan saluran air Kali Buangan diduga dampak dilindes atau dilintasi truk bermuatan Hebel. Truk yang bermuatan Hebel rencananya akan menuju ke Rawageni namun sesampainya diatas tanjakan jembatan berpapasan dengan mobil dari arah Rawageni. Lantaran jalan sempit, maka truk itu mundur namun saat melintasi jembatan tiba-tiba jembatan itu ambles.

“Akan tetapi saat melintas dijembatan secara tiba-tiba jembatan tersebut ambles dan truk bermuatan hebel terpendam di kali buang tersebut. Untuk saat ini jembatan tidak bisa dilewati baik roda dua dan roda empat,” jelas Jaya. (Supri)

 781 total views

LEAVE A REPLY