Bau, Tumpukan Sampah di Situ Pengarengan Depok

0
535

www.depoktren.com–Tumpukan sampah di Situ Pengarengan, Depok menimbulkan bau tak sedap. Masyarakat Minta untuk dikeruk dan diangkut. 

“Kami mendengar aspirasi warga terkait bau tak sedap akibat pencemaran situ dari tumpukan sampah. Untuk itu kami akan segera melakukan pengerukan dan pengangkutan sampah di Situ Pengarengan,” ujar Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah, Senin (14/8/2017).

Sebagai bentuk keseriusannya, Taufan berjanji akan secepatnya melakukan koordinasi dengan dinas terkait, khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Namun, untuk mengatasi persoalan sampah tersebut, akses masuk ke situ akan dibuat dari Jalan Juanda. Sebab, jika truk sampah masuk ke perumahan warga, akan menambah permasalahan tersendiri.

Taufan menambahkan, Situ Pengarengan yang tepat berada di bawah lintasan tol, juga dikhawatirkan sampahnya masuk ke gorong-gorong. “Karena itu, kami menyarankan untuk dibuat semacam jaring di antara pilar jalan, sehingga akan memudahkan petugas kebersihan untuk mengambil sampah tersebut,” terang Taufan.

Lurah Cisalak Wiyana mengakui, terkait permasalahan sampah, pihaknya sepakat perlu dilakukan kajian secara mendalam agar tidak persoalan sampah di Situ Pengarengan dapat diatasi untuk jangka panjang. “Untuk jangka pendek ya harus dilakukan pengerukan dan pengangkutan sampahnya,” pungkasnya. (Supri)

 535 total views

LEAVE A REPLY