Di Balai Kota Depok Disediakan Tempat Parkir Khusus Wanita dan Disabilitas

0
665

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyediakan area parkir khusus wanita dan disabilitas di Balai Kota Depok.

Hal tersebut menindak lanjuti instruksi berdasarkan Surat Perintah Wali Kota Depok Nomor 461/0369-DPAPMK perihal permintaan untuk menyiapkan lahan parkir khusus wanita (ladies parking) dan lahan parkir khusus untuk orang berkebutuhan khusus (difabel parking) di lingkungan Balai Kota Depok.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkastib), Dinas Perhubungan Depok, Eddy Suparman mengatakan, pihakya langsung menindaklanjutinya dengan menetapkan lahan parkir khusus wanita dan disabilitas sejak 01 Agustus 2017. Lahan parkir yang ditetapkan yaitu lantai 1B dan 2A gedung parkir Balai Kota Depok.

“Kami mendukung upaya penyediaan fasilitas tersebut. Untuk jumlah ada sekitar 63 slot parkir mobil yaitu 21 slot di lantai 1B dan 42 slot di lantai 2A,” ujar Eddy di Balai Kota Depok, Rabu (16/8/2017).

Eddy menuturkan, lantai 1B dan 2A ditetapkan sebagai parkir khusus wanita dan disabilitas untuk memudahkan mereka mengakses parkir. Sebab, kedua lantai tersebut yang dekat dengan pintu masuk dan pintu keluar mobil.

“Kami harus menyediakan tempat yang dekat dengan akses pintu masuk dan keluar, karena untuk lebih memudahkan pengemudi wanita, apalagi untuk disabilitas,” terangnya. (Meidya)

 665 total views

LEAVE A REPLY