DPUPR Depok Optimis Mampu Maksimalkan Peyerapan Anggaran

0
464

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimis mampu menyerap anggaran secara maksimal. Terlebih, di semester kedua ini pihaknya mengklaim kegiatan yang merupakan penunjukan langsung, hampir 50 persen sudah rampung pekerjaan fisiknya.

“Kami punya 800 paket kegiatan yang penunjukan langsung dan hampir 50 persen sudah rampung pekerjaan fisiknya sedangkan yang 50 persen lagi, prosesnya saat ini sedang tahap satu dan dua. Insya Allah menjelang akhir tahun, kami optimis anggaran terserap maksimal,” ujar Kepala DPUPR Depok, Manto, Rabu (16/8/2017).

Diutarakan Manto, untuk pekerjaan yang sifatnya lelang, pihaknya sudah merampungkan sejak Juli 2017, sedangkan untuk Agustus 2017, pihaknya akan lelang fisik baik Bidang Sumber Daya Air (SDA), Bidang Bina Marga maupun dari sisi pemeliharaan, termasuk kegiatan yang ada di Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Lelang kita hampir rampung, untuk pengerjaan mudah-mudahan tidak akan lama, karena kita tidak sedang membangun jembatan yang memakan waktu hingga tiga bulan. Rata-rata pembangunan yang lain hanya 40 hari, apalagi jalan lingkungan 20 hari juga dapat diselesaikan. Jadi tidak sampai akhir tahun, insya Allah semua pekerjaan proyek dapat diselesaikan,” jelasnya.

Menurut Manto, dari keseluruhan anggaran yang dimiliki DPUPR Depok, 50 persennya dialokasikan untuk pengerjaan drainase dan ini menjadi pengeluaran terbesar di antara kegiatan lain. Untuk pengerjaan drainase yang sifatnya seperti pembangunan, pemeliharaan dan lain-lain, memakan anggaran hingga 50 persen. Untuk belanja modal saja sudah mengeluarkan anggaran tidak kurang dari Rp 310 miliar. “Jadi kami optimis, di akhir tahun seluruh anggaran dapat terserap, sehingga tidak menyisakan Silpa,” pungkas Manto. (Meidya)

 464 total views

LEAVE A REPLY