Para ASN Diskominfo Kompak Kenakan Pakaian Bernuasa Merah Putih 

0
423

www.depoktren.com–Semangat menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 ditunjukkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dengan mengenakan atribut dan pakaian bernuansa merah putih. Atribut dan pakaian merah putih tersebut, menjadi simbol kecintaan ASN terhadap tanah air yang harus dijaga sepanjang hayat.

“Dasarnya ingin menyemarakkan peringatan 72 tahun kemerdekaan negara kita. Nuansa merah putih, itu kan menyimbolkan cinta tanah air. Selain itu, ingin menumbuhkan semangat persatuan dengan menunjukkan kekompakan lewat atribut yang digunakan,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono di Halaman Balai Kota Depok, Rabu (16/8/2017).

Sidik menjelaskan, atribut yang dikenakan bagi laki-laki di antaranya kopiah, pin bendera Indonesia, dan dasi merah. Sementara bagi perempuan hanya kerudung yang berwarna merah. Sedangkan untuk baju putih yang dikenakan, merupakan seragam yang memang biasa dipakai ASN di hari Rabu.

“Ini inisiatif mandiri dari kami, agar lebih mudah kita beli secara borongan. Kalau ditaksir, atribut-atribut ini tidak sampai 100 ribu per orang,” tambahnya.

Sidik berharap, dengan kekompakan yang ditunjukkan ini, para ASN bisa lebih menjiwai semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kekompakan ini bukan sekadar seremoni 17 Agustus saja, tapi di hari-hari setelahnya. Bagaimana para ASN ini meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya. (Meidya)

 423 total views

LEAVE A REPLY