Siswa Belajar Dilantai, Hilangkan Ego Sektoral, Bantulah MTs Negeri Depok

0
516

www.depoktren.com–Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 sama sekali tak mematahkan semangat para siswa MTs Negeri Depok untuk memperingatinya dengan ‘Semangat 45’.

Walaupun situasi dan kondisi prihatin menimba ilmu, tanpa kursi dan meja, hanya duduk di lantai di sekolah MTs Negeri Depok, namun para siswa tampak ceria dengan sorot mata optimis memandang masa depan yang cerah. Mereka tetap meneriakan, Merdeka!

Teriakan Merdeka para siswa itu, mungkin berharap adanya kepedulian dari masyarakat, khususnya Kementerian Agama (Kemenag) sebagai instansi yang berwenang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Seperti dikutip dari Poskotanews.com, Rabu (16/8/2017), Wali Kota Depok Muhammad Idris mengatakan, harus ada persetujuan, izin dan mengajukan surat bantuan dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk dapat memberi bantuan dan hibah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTs Negeri Depok Asep Saepullah mengatakan pihaknya sangat membutuhkan meubelair untuk mendukung proses belajar mengajar siswa. “Pihak manapun yang mau membantu dengan memberikan bangku dan kursi akan kami terima,” tegas Asep.

Menurut Asep, sangatlah ironis satu-satunya MTs Negeri di Kota yang memiliki jargon Kota Nyaman, Aman dan Relijius, masih ada siswa yang belajar di lantai dan ini sudah berlangsung selama setahun. “Memang ironis banget, apalagi Depok dekat ibu kota Jakarta dan sekolah ini adalah madrasah negeri satu-satunya di Depok,” terangnya.

Asep cukup menyayangkan belum adanya perhatian dan bantuan dari Kemenag dan terutama dari Pemkot Depok.
“Idealnya Pemkot Depok memberi bantuan tak harus saling menunggu sesuai prosedur. Ada ego sektoral yang sangat kentara. Siswa kami kami kan semuanya warga dan orang Depok. Bahkan kita juga tinggal di Depok,” tuturnya. (Meidya)

 517 total views

LEAVE A REPLY