Siswa Belajar Dilantai, HTA: Saya akan Segera Berupaya Cari Solusi Beri Bantuan

0
308

www.depoktren.com–Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo (HTA) datang meninjau langsung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Depok, di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok.

“Saya sampai tak sanggup bicara melihat siswa belajar dalam Kondisi duduk di lantai, tanpa ada alas apapun,” kata HTA, Selasa (15/8/2017) lalu.

Kedatangan HTA patut diacungkan jempol, hal itu sebagai bentuk kepedulian dan sangat prihatin serta memberi semangat ke para siswa untuk terus bersemangat menimba ilmu demi menggapai cita-cita.

HTA tak menyangka di Depok ternyata masih ada sekolah tanpa meja dan kursi dan itu sudah berlangsung selama satu tahun lebih.

“Saya akan Segera berupaya mencari solusi memberi bantuan. Pokoknya harus ada solusi buat siswa di MTs Negeri Depok agar mereka bisa belajar dengan baik dan tidak di lantai seperti sekarang ini,” tegasnya.

Seperti diketahui MTs Negeri Depok kekurangan bangku dan kursi. Sebanyak 60 siswa di dua kelas yakni kelas 9 F dan 9 G belajar dilantai yang sudah berlangsung sejak Januari 2016 lalu.

Pihak MTs Negeri Depok sudah mengajukan permohonan bantuan ke Pemkot Depok tapi belum terealisasi karena ada mekanisme dan prosedur yang harus ditempuh dengan alasan kewenangan MTs itu ada di Kementerian Agama (Kemenag). (Meidya)

 310 total views

LEAVE A REPLY