SMAN 8 Cilodong Sambut Positif Kampanye Internet Sehat

0
480

www.depoktren.com–Para siswa-SMAN 8 Cilodong Depok mendapatkan sosialisasi terkait internet sehat dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jumat (18/08/17).

Fenomena penggunaan internet yang masif di kalangan pelajar, dinilai perlu batasan yang jelas. Karena itu, kampanye internet sehat di SMAN 8 Cilodong Depok disambut positif pihak sekolah, karena dengan sosialisasi tersebut, kini pelajar SMAN 8 Cilodong mengetahui cara menggunakan internet secara lebih efektif dan efisien, tanpa perlu melanggar norma yang ada.

Kepala Sekolah SMAN 8 Cilodong, Depok, Nurlaely menuturkan, sosialisasi internet sehat yang diberikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok merupakan yang pertama kali diadakan di sekolahnya. Sosialisasi tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa akan pentingnya menerapkan internet sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Pencegahan dini perlu dilakukan agar anak-anak bisa mulai bijaksana dalam memililh dan membuka situs online. Mengingat banyaknya berita dan kabar hoax yang beredar, ” ujar Nurlaely saat Seminar Internet Sehat dan Pencegahan Bahaya Narkoba di SMAN 8 Cilodong, Depok.

Nurlaely menambahkan, sebelum adanya sosialisasi tersebut, para guru SMAN 8 di sela-sela mengajar juga selalu menyampaikan kepada para siswa akan pentingnya penggunaan internet secara benar, karena internet sendiri tidak hanya berisi hal-hal yang positif saja.

“Kita sebagai pihak sekolah juga sudah melakukan upaya-upaya dalam mengedukasi para siswa, terkait dengan internet sehat. Biasanya para guru di sela-sela ngajar selalu menyempatkan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa terkait dengan penggunaan internet yang baik, ” tuturnya.

Amelia (17) siswi SMAN 8 kelas XII sangat antusias dengan adanya sosialisasi tersebut. Menurutnya, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat sekali,  karena dengan sosialisasi memberikan arahan dan masukan agar bisa memanfaatkan internet untuk hal-hal yang positif.

“Saya biasa pakai internet untuk chatting, seperti Instagram, Facebook,  dan WhatsApp.  Selain itu,  biasanya suka cari-cari referensi untuk mengerjakan tugas dari sekolah,” pungkasnya. (Meidya)

 480 total views

LEAVE A REPLY