Kemendikbud Beri Bantuan DAK ke SD dan SMP di Depok

0
706

www.depoktren.com–Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi bantuan DAK ke 85 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama  (SMP) baik negeri maupun swasta di Kota Depok. “Bantuan tersebut berupa
Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sariyo Sabani, Sabtu (19/8/2017).

Diutarakan Sariyo, bantuan tersebut berupa penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) ke 32 SD dan SMP dan bantuan rehab ruang kelas ke 63 SD dan SMP.
Sekolah-sekolah yang mendapatkan kesempatan membangun RKB tersebut telah mengikuti kegiatan sosialisasi dan penandatanganan nota kesepahaman dengan Disdik Depok.

“Mereka telah melalui beberapa proses mulai dari mengusulkan program dan proposal sejak beberapa waktu lalu, sehingga mendapat kesempatan untuk melakukan pembangunan RKB. Tidak hanya RKB,  ada juga beberapa sekolah yang melakukan perbaikan atau rehab ruang-ruang kelas yang rusak,” tutur Sariyo. 

Sariyo menambahkan, jumlah sekolah yang membangun RKB ada 32 sekolah dengan rincian SD untuk RKB sebanyak 15 lokal/ruang kelas dan SMP 11 lokal serta ruang laboratorium IPA 6 lokal. Sementara jumlah sekolah yang yang melakukan perbaikan atau rehab sebanyak 63 sekolah dengan rincian SD sebanyak 97 lokal dan SMP 44 lokal yang direhab.

“Untuk DAK tahun 2017 sudah berjalan. Tahap pertama sudah berjalan 30 persen, dan sekarang tahap kedua sudah  25 persen dengan target akhir tahun 2017 ini selesai,” terang Sariyo.

Dia berharap, dengan adanya pembangunan RKB dan perbaikan ruang kelas tersebut, dapat memberikan maanfaat dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah masing-masing. “Harapanya ruang-ruang kelas yang sedang dalam tahap pembangunan dan perbaikan, nantinya dapat digunakan sebaik baiknya untuk proses KBM,” harap Sariyo. (Meidya)

 706 total views

LEAVE A REPLY