Digital Innovation Lounge Festival Tumbuhkan Minat Anak Muda Depok Jadi Digitalpreneur

0
810

www.depoktren.com–Digital Innovation Lounge (Dilo) menggelar ajang Dilo Festival diadakan selama dua hari,18-19 Agustus 2017 . Ajang yang kali pertama diselenggarakan oleh Dilo ini untuk mengembangkan minat anak muda menjadi digitalpreneur yaitu wirausaha yang fokus pada teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Depok.

Ketua Dilo Kota Depok, Rizki Dwi Saputro mengatakan, ajang Dilo Festival bertujuan untuk mengembangkan minat anak muda yang ada di komunitas agar mampu menjadi digitalpreneur di Depok. Para anak muda diajarkan supaya tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga dapat menciptakan kreasi-kreasi yang bisa mengundang konsumen pengguna teknologi.

“Tema Dilo Festival ini adalah Local Digitalpreneur for National Competitiveness. Tak hanya di Depok, ajang ini juga diselenggarakan oleh Dilo Bogor, Dilo Tanggerang, Dilo Bekasi, Dilo Medan, Dilo Surabaya, Dilo Denpasar, Dilo Solo dan Dilo Yogyakarta,” kata Rizki.

Dikatakan Rizki, Dilo merupakan suatu creative camp yang dibangun untuk menumbuhkan ekosistem yang sehat di dunia kreatif digital. Harapannya adalah mampu menciptakan sosok-sosok digitalpreneur di Indonesia.

“Bentuk kegiatan di Dilo Festival ini ada tiga yaitu pameran startup digital, seminar dan present top 5 kompetisi local,” ucapnya.

Rizki mengutarakan, dalam pameran startup digital, pihaknya mengundang beberapa narasumber untuk memperlihatkan karyanya. Kemudian, untuk seminar juga diisi oleh seseorang yang sudah berpengalaman dalam bidang industri kreatif digital di Indonesia.

“Untuk talkshow bertema Depok Kita, kami mengundang narasumber antara lain CEO dari meetchange.org yaitu Khaira Al Hafi, Wakil BEM Universitas Indonesia (UI) yaitu Yoga dan CEO dari About Depok yaitu Fajrus,” pungkas Rizki. (Meidya)

 810 total views

LEAVE A REPLY