Polisi Amankan Belasan Pelajar Hendak Tawuran di Sawangan

0
755

www.depoktren.com–Operasi cipta kondisi gabungan Polsek Sawangan dan Pokdarkamtibmas, berhasil mengamankan belasan pelajar diduga akan tawuran. “Seorang pelaku mengaku anggota polisi. Petugas menyita sejumlah senjata tajam dan barang bukti hp yang dirampas pelaku,” kata 
Kapolsek Sawangan AKP Suwardji di Mapolsek Sawangan, Selasa (22/8/2017).

Anggota Polsek Sawangan dibantu anggota patroli, Reserse, dan 20 anggota Pokdarkamtibmas melakukan observasi wilayah Sawangan dan Bojongsari. Hasilnya sebanyak 15 pelajar MTS digaruk petugas saat akan mau tawuran di daerah Gang Nangka, Kedaung, Sawangan, Depok.

Menurut Suwardji mengatakan gerombolan pelajar gabungan dari daerah Tangerang Selatan, Beji, dan Depok ini, berkeliling mencari sasaran target di daerah Kedaung. Informasi masyarakat terdapat gerombolan anak-anak dijalan diduga akan tawuran langsung diciduk petugas patroli.

“Sewaktu akan kita ciduk anak-anak pada kabur. Anggota berhasil mengamankan 15 pelajar. Sedangkan di tempat lokasi kejadian petugas menyita dua senjata tajam samurai,” terang Suwardji.

Hasil pemeriksaan dari kepemilikan senjata tajam saat ditemukan petugas di lokasi, anak-anak yang telah diamankan tidak mengakui senjata tajam tersebut.

“Senjata tajam kita sita. Sedangkan pada saat malam itu juga kita memanggil pihak keluarga ada yang dari daerah Pamulang Tangerang Selatan juga datang ke Polsek untuk membuat surat pernyataan dan dibebaskan hanya dilakukan pembinaan saja,” jelas Suwardji.

Suwardji menghimbau para anak perlu diberikan pengawasan langsung dari orang tua dalam pergaulan di lingkungan. “Butuh ada perhatian khusus dari orang tua dalam pengawasan ke anak. Jauhi sesutu yang negatif dapat merusak generasi, dan tingkatkan pengamanan di lingkungan dengan menjaga ketertiban di masyarakat,” tandas Suwardji.

Ketua Sektor Pokdarkamtibmas Polsek Sawangan Didi Mulyanto menambahkan saat membawa pelaku sudah terkapar babak belur di jalan. Pelaku menjadi korban pengadilan jalanan massa lantaran diketahui telah mencoba mengambil hp milik korban yang merupakan seorang perempuan.

“Petugas tidak menemukan identitas dari pelaku. Saat akan dimintai keterangan tengah dalam teler diduga usai menenggak obat hingga mabuk berat. Sama petugas patroli pelaku yang sudah tidak berdaya dibawa ke Polsek Sawangan,” pamungkas Didi. (Mas Tete)

 755 total views

LEAVE A REPLY