Wali Kota Depok Ajak ASN Sosialisasikan Logo Depok Friendly City 

0
2535

www.depoktren.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyosialisasikan logo baru Depok Friendly City. Logo yang terlihat lebih simpel ini, diharapkan bisa menjadi semangat dan pengingat program-program unggulan Kota Depok.

“Kepada seluruh ASN mari kita sama-sama sosialisasikan logo Depok Friendly City sebagai branding Kota Depok yang kita cintai ini. Misalkan dengan menjadikan logo baru ini sebagai foto profil di jejaring media komunikasi, bisa di WhatsApp, Line, atau Facebook,” kata Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Senin (21/08/2017).

Dengan keaktifan ASN menyosialisasikan logo tersebut, Mohammad Idris berharap, bisa meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat. Menurutnya, ini bisa menjadi pengingat para ASN dalam bekerja.

Menanggapi ajakan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono menjelaskan, strategi sosialisasi logo ini memanfaatkan seluruh media komunikasi dan informasi yang dimiliki, termasuk memaksimalkan depok.go.id sebagai portal resmi milik Diskominfo Depok.

“Menyosialisasikan logo baru ini juga kan bagian amanat dari Pak Wali. Karenanya, secara masif kita akan memanfaatkan media yang kita punya, mulai dari Facebook, Twitter, dan website atau juga melalui media yang dimiliki mitra-mitra kita,” kata Sidik usai melakukan Rapat Koordinasi di Balai Kota.

Selain itu, imbuhnya, secara langsung Diskominfo akan turun juga ke tingkat kelurahan. Termasuk dengan menyelipkan sosialisasi ini di kegiatan-kegiatan Diskominfo.

Sidik menjelaskan, untuk sosialisasi terhadap ASN sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar para pejabat juga mengerti makna yang terkandung di dalam logo tersebut. Dengan demikian, mereka bisa menjelaskan dengan baik kepada masyarakat di setiap kegiatan masing-masing dinas.

“Ke depannya, agar terjalin kesepahaman dan gerakan yang masif, keberadaan logo baru ini akan diarahkan untuk dibuat Peraturan Daerah (Perda)-nya. Agar dasar untuk memunculkan logo Friendly City di setiap kegiatan dinas lebih mengikat,” tukasnya. (Advertorial/Meidya)

 2,537 total views