Inggris Tawarkan Bantuan Sponsor Asian Games 2018

0
568

www.depoktren.com — Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menerima Utusan Dagang Perdana Menteri Inggris untuk Indonesia dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Richard Graham di kantornya. Dalam pertemuan tersebut, Inggris memberikan tawaran bantuan sponsor Asian Games 2018.

“Kami menawarkan bantuan apa yang bisa kami lakukan, ada beberapa perusahaan di Inggris yang sudah ada kontrak membantu Asian Games seperti venue velodrome itu dibangun dengan desain dari Inggris,” ujar Graham ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Rabu (23/8/2017).

Sebelumnya, Wakil Presiden melakukan kunjungan kerja ke London dan berkunjung ke sejumlah stadium olahraga. Ketika itu, Graham berbagi pengalaman Inggris ketika menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2012 lalu. Dengan pengalaman tersebut, diharapkan Inggris bisa memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

“Kami telah bekerja lebih dekat dengan Pak Erick Thohir dan INASGOC untuk melihat area lain yang bisa dikerjasamakan,” kata Graham.

Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla optimistis pendanaan Asian Games 2018 dari sponsor akan sesuai target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 1,5 triliun. Pendanaan melalui sponsor tersebut berasal dari dalam dan luar negeri. Sedangkan, pencarian sokongan dana ini akan dilakukan oleh perusahaan periklanan Dentsu Sports Asia dan INASGOC. (Supri)

 569 total views

LEAVE A REPLY