Logo Depok Friendly City Jadi DP ‘Wajib’ ASN Depok

0
2527

www.depoktren.com–Logo Depok Friendly City seakan jadi Display Picture (DP) ‘wajib’ di berbagai program media sosial (medsos) para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Secara disain logo City Branding atau Depok Friendly City (Depok Bersahabat) itu memang menarik dengan perpaduan warna hitam dan kuning.

“Bukan karena ‘dipaksa’, tapi memang logonya bagus dan menarik,” kata Trisna, seorang ASN Pemkot Depok, Kamis (24/8/2017).

Seorang ASN Pemkot Depok lainnya, Apray memuji logo baru tersebut. Alasannya hampir sama, dikarenakan bentuk yang indah serta tidak norak. “Bagus dan menarik logonya. Saya pakai sebagai DP di WA dan Facebook,” terangnya.

Logo Depok Friendly City tersebut untuk kali pertama diperkenalkan saat upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Logo tersebut diperlihatkan kepada para tamu undangan yang logo tersebut dipasang di depan sebelah kanan tenda utama menghadap ke tamu.

Meskipun terlihat sederhana, namun logo itu memiliki makna serta arti yang mendalam. Logo tersebut divisualisasikan dari tiga konsep yang disajikan sebagai brand building development dari Kota Depok, yaitu Bersahabat, Berbagi dan Berkolaborasi. Yang mana akhirnya tertuang ke dalam tiga buah bentuk lingkaran dengan tiga warna. Yakni Kuning-Putih (didalam negative space) dan Biru.

Dua lingkaran memiliki bentuk tambahan yang meruncing (splash shape), bentuk abstrak yang dapat mempresentasikan pertumbuhan, passion, movement, quality life, progressive politics, dan cultural actifity.

Bentuk logo secara abstrak juga mereflesikan bentuk kedua tangan yang terbuka, memvisualisasikan peran Kota Depok yang merangkul setiap aspek di dalamnya untuk berkolaborasi dan berbagi peran dalam membangun Kota Depok. Dan secara visual, logomark dapat teridentifikasi sebagai huruf “D”, inisial dari Kota Depok.

Seperti diketahui, logo tersebut dipilih melalui proses yang panjang yakni melalui sayembara dan hasil penilaian dari tim juri yang luar biasa. Bentuk maupun warna pun terlihat berbeda dengan logo yang pernah ada di Depok. (Meidya)

 2,527 total views

LEAVE A REPLY