Sebanyak 300 Paket Sembako Murah akan Diberikan untuk Warga Prasejahtera di Depok

0
392

www.depoktren.com–Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok kembali menggelar kegiatan pasar murah untuk warga prasejahtera. Dalam kegiatan yang digelar di lokasi P2WKSS RW 15, Kelurahan Pancoran Mas, Disdagin menyediakan 300 paket sembako yang bisa dibeli warga hanya dengan membayar setengah harga.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana menjelaskan, untuk setiap paket hanya dijual Rp 35.000, dari harga normal sekitar 58.000.

“Kegiatan pasar murah ini mendapat subsidi dari Pemkot Depok sebesar 40 persen, sehingga warga hanya membayar setengah dari harga normal,” tuturnya, Kamis (24/8/2017).

Dia menambahkan, isi dari setiap paket sembako tersebut berupa 1 kg tepung terigu, 1 kg gula pasir, 5 mi instan, 1 liter minyak goreng, dan 2 kaleng ikan sarden. Untuk mendapatkan sembako murah tersebut, warga prasejahtera yang ada di lokasi P2WKSS telah diberi kupon dan didata terlebih dahulu sehingga hanya yang berhak yang mendapatkan subsidi tersebut.

“Kegiatan pasar murah ini ditujukan bagi warga binaan P2WKSS yang ada di RT 01, RT 03, dan RT 04,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan pasar murah, dirinya berharap bisa membantu warga dalam mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari, sekaligus mempermudah masyarakat dalam memperoleh sembako murah.

“Para warga cukup antusias dengan adanya pasar murah ini, mudah-mudahan ini bisa membantu mereka,” pungkasnya. (Meidya)

 392 total views

LEAVE A REPLY