Warga Peduli AIDS Gencar Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS Kepada Pelajar

0
469

www.depoktren.com–Bahaya virus Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) menjadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali kalangan Warga Peduli AIDS (WPA) Kecamatan Cilodong yang secara intensif melakukan roadshow untuk membangun kesadaran akan bahaya virus tersebut bagi kalangan pelajar.

Ketua WPA Kecamatan Cilodong, Azizah menjelaskan, roadshow sosialisasi HIV/AIDS saat ini lebih difokuskan di sekolah-sekolah. Sebab, pelajar sangat rentan sekali terhadap pergaulan yang bisa membawa mereka terkena virus tersebut.

“Sosialisasi lebih difokuskan kepada pelajar, karena usia remaja cukup rentan terhadap berbagai macam pergaulan, mereka suka mencoba hal-hal yang baru,” ujar Azizah, Jumat (25/8/2017)

Lebih lanjut dirinya menambahkan, roadshow sosialisasi HIV/AIDS akan dilakukan di 15 Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Cilodong. Mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kemarin kita baru launching untuk kegiatan roadshow ini di SMPN 6 Cilodong,  selanjutnya akan kita lanjutkan ke sekolah-sekolah yang lain, ” katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada para siswa, agar bisa lebih menjaga diri dalam pergaulan serta aktif membantu sosialisasi kepada orang lain. Sebab, semakin banyak orang yang sadar dan mengerti akan bahaya HIV/AIDS, semakin sedikit korban yang berjatuhan.

“Kita ingin memberikan pengetahuan terkait bahaya virus ini kepada para pelajar. Dari yang awalnya belum tahu, bisa menjadi tahu dan juga diharapkan pemahaman yang mereka dapat, nantinya bisa disebarluaskan kepada  teman-temannya, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” pungkasnya. (Meidya)

 469 total views

LEAVE A REPLY