Sastrawan Hamsad Rangkuti Terbaring Sakit, Pemkot Depok Tanggung Biaya Perawatan

0
642

www.depoktren.com–Sastrawan Hamsad Rangkuti (74 tahun) menderita sakit dan terbaring lemah di rumahnya di Perumnas Depok I.

Mendengar kabar tersebut, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok langsung bertindak cepat membawa sang sastrawan senior tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Rencananya Hamsad akan dirawat di RSUD Depok dengan biaya ditanggung sepenuhnya oleh Pemkot Depok.

Sastrawan yang pernah mendapat penghargaan bergengsi Sout East Asian (SEA) Writer tahun 2008 itu, secara khusus didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono.

Sidik mengatakan, apa yang dilakukannya hari ini sebagai rasa perhatian Pemkot Depok kepada sastrawan Hamsad Rangkuti.

Ia mengaku mendapat arahan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk menjemput langsung Hamsad Rangkuti di rumahnya, Jalan Swadaya VIII RT 03/ RW 03, Pancoran Mas.

“Saya apresiasi sekali ambulans bantuan ini bisa datang menjemput sastrawan kita, hingga diantar ke UGD RSUD Depok, tanpa hambatan dan kurang suatu apapun,” ujar Sidik, di RSUD Kota Depok, Jumat (25/08/2017).

Sidik menambahkan, nantinya seluruh biaya perawatan Hamsad Rangkuti akan ditanggung secara penuh oleh Pemkot Depok. Dirinya pun sudah berkoordinasi secara intensif dengan Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri terkait hal tersebut.

“Saya sudah koordinasi dengan Direktur RSUD Depok untuk Pak Hamsad ini bisa ditangani secara khusus. Malam ini langsung dilakukan proses observasi, kemungkinan akan ditangani oleh dokter spesialis syaraf, dan seluruh pembiayaan akan ditanggung Pemkot Depok,” ucapnya.

Sementara itu, istri Hamsad Rangkuti, Nurwinda Sari (62 tahun), yang juga hadir menemani sang suami, mengaku gembira atas perhatian Pemkot Depok untuk membawa suaminya berobat ke RSUD Depok. Dia sangat bersyukur dan berterima kasih pada Wali Kota Depok, Mohammad Idris, yang sudah mau peduli dengan kondisi suaminya.

“Saya terkejut, gembira, sekaligus juga bingung karena sebenarnya saya tidak laporan ke mana-mana. Tapi, tiba-tiba datang utusan Pak Wali Kota untuk mengobati suami saya. Terima kasih sekali,” katanya terharu.

Ibu 4 anak dan 7 cucu itu sangat berharap dengan dibawanya sang suami ke RSUD Depok, keadaannya dapat berangsur membaik. Agar sang suami dapat menghasilkan karya sastra kembali yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan bisa ada perubahan yang lebih baik, jadi bapak bisa sehat kembali. Saya juga berharap Bapak Wali Kota kalau ada waktu bisa datang ke sini untuk menjenguk suami saya,” pungkasnya. (Meidya)

 642 total views

LEAVE A REPLY