Dishub Depok Bantah Penerapan SSA untuk Kepentingan Transmart

0
388

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerapkan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Dewi Sartika, Jalan Nusantara dan Jalan Arief Rahman Hakim (ARH). “Penerapan SSA itu bukan untuk kepentingan pihak tertentu. Sebab, penerapan SSA yang diberlakukan mulai sejak 29 Juli 2017 sudah melalui rencana dan kajian sejak dua tahun lalu,” kata┬áKepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, saat dikonfirmasi, Minggu (27/8/2017).

Gandara menegaskan, penerapan SSA bukan karena kepentingan satu pihak tertentu yakni Transmart. Upaya rekayasa lalu lintas melalui penerapan SSA ini telah direncanakan Dishub Depok sejak dua tahun lalu.

“Penerapan SSA bukan rencana dadakan atau tiba-tiba karena pengkajiannya sudah lama. Sebab, diskusi dan perencanaan akan seperti apa sistem SSA juga kami lakukan secara mendalam,” terangnya.

Menurut Gandara, banyak isu yang beredar alasan adanya SSA karena dibangunnya hypermarket Transmart di Jalan Dewi Sartika. Padahal, yang sebenarnya pelaksanaan SSA ini hanya untuk kepentingan masyarakat di Kota Depok.

“Tidak benar kalau kami menerapkan SSA karena keberadaan hypermarket itu. Justru kami menerapkan ini supaya masyarakat lebih nyaman dan dapat lancar menempuh perjalanan,” tegasnya.

Gandara ingin masyarakat selalu mendukung pemerintah dan menaati segala peraturan. Phaknya siap menerima segala masukan dan kritikan yang membangun dari masyarakat.

“Kami terima semua evaluasi dan masukan dari masyarakat terkait penerapan SSA, intinya semua yang pemerintah lakukan adalah demi kepentingan masyarakat,” pungkas Gandara. (Meidya)

 388 total views

LEAVE A REPLY