Tunggakkan PBB di Depok Cukup Tinggi

0
858

www.depoktren.com–Tunggakkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Depok cukup tinggi. Berdasarkan catatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada tahun 2016, tunggakan PBB Depok mencapai Rp 120 milyar dari 185.174 Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT).

“Penyebabnya, minimnya kesadaran Wajib Pajak (WP) untuk menunaikan kewajibannya membayar PBB. Mudah-mudahan pada tahun 2017 ini jumlah dan prosentase tunggakan PBB akan lebih rendah dari tahun lalu dengan harapan ada kesadaran WP,” ujar Kasubid Penagihan Pajak Daerah II Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Sony Hendro Prajoko di Balai Kota Depok, Jumat (25/8/2017).

Dijelaskan Sony, jumlah SPPT tidak mencerminkan jumlah wajib pajak, karena banyak wajib pajak yang memiliki beberapa bidang tanah, sehingga secara otomatis akan memiliki lebih dari satu SPPT.

“Pada kesempatan ini kami meminta kerjasama dengan jajaran aparatur wilayah untuk lebih giat lagi mengingatkan kepada warganya untuk segera melunasi kewajibannya membayar PBB, karena masa tenggang waktu pembayaran PBB tinggal beberapa hari lagi, jika telat maka akan terkena sanksi denda,” tegas Sony. (Meidya)

 858 total views

LEAVE A REPLY