Dekranasda Ajak Pemuda Berkontribusi untuk Pembangunan

0
303

www.depoktren.com–Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok mengajak pemuda mengisi kemerdekaan yang sudah 72 tahun dicapai bangsa Indonesia dengan cara positif. Lewat karya nyata dan kreativitas, pemuda bisa berkontribusi pada pembangunan yang saat ini terus digalakkan.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengatakan, sebagai pemuda harus bangga menjadi orang Depok. Karena di Depok inilah rumah dalam berkomunikasi, berkreasi, dan berinteraksi sehingga menghasilkan sesuatu yang dapat dibanggakan sebagai sebuah prestasi.

“Ayo pemuda Depok, kita berkolaboraksi (kolaborasi dan aksi, red) dengan seluruh elemen. Dengan begitu, kita bisa memberi suatu kebanggaan bagi kota kita, dan bangsa Indonesia pada umumnya,” ajak Bunda Elly, sapaan akrabnya, usai menjadi pembicara dalam talkshow di Dmall Depok, Minggu (27/8/2017).

Bunda Elly menambahkan, dalam proses pembangunan di Kota Depok dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal di bidangnya masing-masing. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh anak muda di Kota Depok kreatif agar menjadi SDM yang dapat diandalkan sehingga bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan.

Sementara itu, pimpinan Sanggar Tari Ayodya Pala, yang juga menjadi salah satu pengisi acara talkshow, Budi Agustina, mengungkapkan, pihaknya juga terus mendorong pemuda untuk berkarya mengisi kemerdekaan dengan cara positif. Bahkan, kata Budi Agustina, di bawah binaan Ayodya Pala, para pemuda sudah beberapa kali mengharumkan nama Kota Depok di kancah internasional, termasuk yang terakhir tampil di negara Spanyol.

“Ayodya Pala yang sebagian besar beranggotakan remaja dan pemuda, terus berkreasi dan berupaya membanggakan Kota Depok di kancah internasional. Tentunya dengan tarian tradisional yang dibawakan secara apik,” kata wanita yang akrab disapa Etin itu.

Ia menyebutkan, dalam waktu dekat ini Ayodya Pala juga akan kembali mewakili Indonesia ke Festival Budaya di Mindanao, Filipina dengan mengirimkan 14 orang delegasi yang didampingi oleh Kementerian Pendidikan dam Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Nantinya Ayodya Pala akan menampilkan 5 tarian khas Nusantara.

“Kami sudah persiapkan tarian Rampak Kipah (Aceh), Piring Cupam (Minangkabau), Goyang Amprok (Depok), Legong Lasem (Bali), dan Tari Bhineka (nasional). Dalam setiap lawatan, kami terus berupaya membawa nama baik Kota Depok sehingga Depok akan dikenal hingga ke mancanegara,” tandasnya. (Meidya)

 303 total views

LEAVE A REPLY