BNN Depok Lakukan Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS ke Pelajar

0
295

www.depoktren.com–Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan sosialisasi bahaya HIV dan AIDS ke para pelajar di Kota Depok. Dengan menggandeng Warga Peduli AIDS (WPA) di Kecamatan Cilodong, BNN memberikan pemahaman di sekolah yang ada di wilayah tersebut.

Penyuluh Narkoba BNN Kota Depok, Purwoko mengatakan, usia pelajar sangat rentan terkena pergaulan yang dapat membawa pengaruh buruk bagi mereka. Misalnya terjebak bahaya narkotika dan pengaruh yang membawa remaja terkena HIV/AIDS.

“Biasanya rasa ingin tahu di usia remaja sangat besar. Awalnya mereka mencoba-coba sesuatu yang baru dalam pergaulan. Karena itu, perlu dilakukan langkah antisipasi agar remaja tak terjerumus dalam pergaulan yang negatif,” ujar Purwoko, Senin (28/8/2017).

Untuk itu, pihak BNN pun gencar mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba ke pelajar. Segala jenis obat terlarang pun diinformasikan agar mereka dapat membentengi diri dari pengaruh buruk narkotika. Sebab, saat seseorang sudah mengalami ketergantungan dengan narkoba, maka akan berpeluang juga terkena virus HIV dan AIDS.

“Faktor tertular virus HIV dan AIDS adalah seks bebas dan penyalahgunaan narkotika. Maka, BNN akan fokus untuk memberantas adanya penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pelajar,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat semakin menjaga diri dalam pergaulan. Selain juga, ikut membantu BNN untuk mensosialisasikan bahaya narkotika kepada orang lain. Karena, semakin banyak orang yang sadar untuk menjauhi narkoba, maka korban yang terkena HIV dan AIDS pun menjadi berkurang.

“Kami ingin memberi edukasi ini agar pelajar yang awalnya belum paham bahaya narkoba menjadi mengerti dan menjauhinya,” pungkasnya. (Mastete)

 296 total views

LEAVE A REPLY