Talkshow Inspiratif Pelajar, Amazing Us!

0
749

www.depoktren.com–Lembaga Depok Students Center (DSC) menyelenggarakan kegiatan Talkshow Inspiratif Pelajar, _“Amazing Us!”_. Kegiatan rutin bulanan tersebut ditujukan untuk pelajar SMA/SMK/sederajat yang dimulai lewat helat perdananya (26/8/2017) lalu.

Bertempat di Digital Innovation Lounge, salah satu co-working space di Depok. Acara yang dihadiri kurang lebih 25 orang pelajar ini merupakan bentuk insiatif dari DSC untuk mengembangkan potensi pelajar di Depok.

Sejalan dengan tema yang diambil “Pelajar Depok Mendunia”, talkshow ini menghadirkan pembicara seorang peserta pertukaran pelajar AFS ke Turki, yaitu Aufa Fathya (18) yang merupakan pelajar SMAN 5 Depok. Lewat talkshow ini, Aufa menceritakan perjalanan dan motivasinya dalam mengikuti program pertukaran pelajar tersebut. Dengan tajuk _“Study Abroad, Step by Step”_, Aufa berbagi inspirasi pada pelajar Depok bahwa siapapun memiliki kesempatan untuk menggapai cita-cita belajar ke luar negeri.

Selain mengundang Aufa, Talkshow yang dimoderatori langsung oleh ketua DSC, Aan Midad, ini juga menghadirkan peraih medali perak kompetisi merakit robot internasional, _FIRST Global Challenge Olympic Robot Competition_ 2017 yang diselenggarakan di Washington DC. _Team Never Before_, begitu sebutan tim robotik asal Madrasah Aliyah Techno Natura Depok ini, merupakan perwakilan Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.

Diwakili 3 dari 10 anggota tim, yaitu Hisham Wahono (15), Ahmad Fatih (14) dan Naufal Rashan Arya (15), ketiganya banyak berbagi pengalaman dan inspirasi saat menjalani persiapan maupun kompetisi robotiknya. Di akhir sesi, mereka memberikan pesan pada pelajar yang menjadi peserta talkshow agar dalam menggapai suatu impian haruslah mempunyai banyak perencanaan, pantang menyerah, tekun, dan tidak pernah bosan untuk mengeksplor hal-hal baru.

“InsyaAllah kegiatan Talkshow Inspiratif Pelajar ini baru perdana dan hanya bisa menerima peserta terbatas. Namun untuk selanjutnya, program ini akan kami _roadshow_-kan ke sekolah-sekolah di kota Depok agar para pelajar dapat mengetahui dan merasakan manfaat besar program ini. Dan tentunya, akan terselenggara di tempat yang lebih luas lagi agar dapat menampung peserta lebih banyak lagi,” ujar Muhammad Furqon (22) selaku ketua Divisi Program DSC sekaligus ketua acara pada program tersebut. (Meidya/Rus)

 751 total views

LEAVE A REPLY