Sebanyak 91,6 Persen Warga Telah Lakukan Perekaman E-KTP

0
590

www.depoktren.com–Guna mencapai target 100 persen perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) di akhir tahun 2017, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Depok gencar melakukan sosialisasi percepatan e-KTP ke setiap kecamatan.

“Dari total 1.200 ribu lebih warga Kota Depok yang wajib KTP, diketahui yang telah melakukan perekaman E-KTP hingga akhir Juli 2017 sekitar 91,6 persen,” ujar Kepala Disdukcapil Depok, Misbahul Munir di Balai Kota Depok, Selasa (29/8). 

Diutarakan Munir, pada tahun 2017 ini , pihaknya terus berupaya melakukan percepatan, salah satunya melalui sosialisasi ke setiap kecamatan, supaya target 100 persen perekaman E-KTP di akhir tahun 2017 ini dapat tercapai,.

“Kendalanya, lamanya pencetakan E-KTP adalah bukan sekadar terletak pada ketersediaan blangko,  tetapi karena pencetakan tersebut harus melalui proses verifikasi di pusat dengan sistem ketunggalan data yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).  Proses ketunggalan data ini adalah untuk mengantisipasi adanya data ganda atau KTP ganda. Jadi, proses ketunggalan data ini agak lama, karena e-KTP sifatnya nasional. Jadi perlu waktu untuk memverifikasi semua data yang masuk, ” jelas Munir. (Meidya)

 593 total views

LEAVE A REPLY