Pro dan Kontra itu Biasa, Keputusan SSA Ada Ditangan Wali Kota Depok

0
481

www.depoktren.com– Penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Dewi Sartika, Nusantara dan Arif Rahman Hakim (ARH) menimbulkan reaksi pro dan kontra di masyarakat.

Masyarakat yang kontra SSA melakukan aksi demo turun ke jalan, memasang spanduk menolak dan meminta dibatalkannya SSA.

Aksi demo tersebut diterima Kasatpol PP Depok, Dudi Mir’az didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Yusmanto. “Sebetulnya biasa karena ada yang pro dan kontra terhadap uji coba SSA sehingga selalu dievaluasi setiap minggu program SSA,” terang Yusmano.

Program uji coba SSA selama satu bulan, sejak 29 Juli 2017 ini sebetulnya hampir setiap minggu dievaluasi serta dipantau Dishub Pemkot Depok untuk kepentingan masyarakat banyak bukan kepentingan tertentu, 

“Dipakai atau tidaknya SSA, hasil evaluasinya sudah ada di tangan Wali Kota Depok. Hasil evaluasi selama beberapa kali dalam satu bulan ternyata positif karena dapat mengurangi kemacetan yang terjadi hampir setiap saat di empat jalan utama di Depok tersebut,” papar Yusmanto.

Menurut Yusmanto, telah terjadi peningkatan kinerja ruas jalan, dengan indikator waktu tempuh semakin singkat, jarak tempuh semakin jauh dan semakin pendek panjang antrian. “Dilanjutkan atau tidak SSA, keputusan ada di Wali kota Depok untuk membuat Peraturan Walikota (Perwal),” tegas Yusmanto. (Meidya)

 481 total views

LEAVE A REPLY