Bang Pradi Imbau ASN Depok Utamakan Keselamatan Kerja

0
380

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok untuk mengutamakan keselamatan kerja. Selain memberikan imbauan, Pemkot Depok juga telah melengkapi gedung dengan fasilitas yang telah berstandar, termasuk kelengkapan alat pemadam.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selalu berupaya untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan ASN. Terlebih, terkait kemanan ASN saat bekerja, di setiap lantai gedung juga sudah kami siapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Alat ini juga sudah tersedia di kecamatan, kelurahan dan UPT,” ujar Wakil Wali Kota Depok yang akrab disapa Bang Pradi ini, Jumat (1/9/2017).

Bang Pradi juga berpesan, selain menunjukkan kinerja, loyalitas dan dedikasi, ASN juga diminta tidak melupakan keselamatan sendiri.

“Keselamatan dalam berkendara juga perlu diperhatikan untuk menunjang keselamatan ASN saat berangkat dan pulang bekerja. Hal seperti ini perlu diperhatikan, agar ada rasa aman dan nyaman ketika kita akan melayani masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga intens melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok agar menempatkan beberapa petugas di setiap titik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Petugas ada yang standby bergantian 24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Depok juga rutin mengecek kelayakan dan melakukan pemantauan lift yang setiap harinya digunakan ASN. Ini adalah beberapa upaya kita dalam meminimalisir adanya kecelakaan kerja terhadap ASN,” tutur Bang Pradi. (Meidya)

 380 total views

LEAVE A REPLY