Polisi Gerebek Toko Kosmetik Jual Obat Terlarang

0
463

www.depoktren.com–Warga Kelurahan Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), geram mendapatkan informasi bahwa salah satu toko komestik, di Jalan Raya Puspitek, diduga menjual obat-obatan terlarang yang banyak dikonsumsi dan menjadi pelanggan anak baru gede (ABG).

Jajaran Polsek Cisauk langsung mengrebek toko kosmetik dan ditemukan barang bukti obat-obatan terlarang tersebut. “Warga sekitar kesal dan marah karena mengetahui bahwa toko kosmetik yang ada di Jalan Raya Puspitek ternyata juga menjual obat-obatan terlarang daftar G, yang kebanyakan pelanggan ABG,” kata Udin, warga Setu, Kamis malam (31/8/2017).

Awal terungkapnya kasus penjualan obat-obatan terlarang atau daftar G yang seharusnya menggunakan resep dokter, saat itu warga melihat adanya aktivitas tiga ABG yang datang ingin membeli obat di toko kosmetik tersebut.

Semula warga sekitar tidak curiga namun melihat ada tiga orang ABG membeli obat di toko kosmetik mulai ada kecurigaan karena beberapa hari belakangan mereka sering terlihat belanja sesuatu di kios itu.

“Merasa curiga kemudian warga menanyakan ke mereka apa yang dibeli ternyata obat jenis yang masuk daftar G setelah itu mendatangi pemilik toko berkaitan penjualan obat itu,” katanya.

Informasi tersebut kemudian dilaporkan ke polisi beberapa menit kemudian jajaran Reskrim Polsek Cisauk langsung melakukan penyidikan dan penyamaran untuk membeli obat-obatan di toko kosmetik. “Setelah di cek dan menanyakan obat daftar G yang dijual bebas petugas langsung mengrebek kios tersebut,” kata Kapolsek Cisauk Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Kohar.

Jenis obat yang dijual di kios kosmetik tersebut Tramadol yang termasuk dalam obat daftar G seharusnya dijual dengan menggunakan resep dokter, tuturnya yang menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan petugas berhasil menyita sekitar 100 tablet atau 10 strip tramadol 50 Mg dan menahan pemilik kios Roy dan satu karyawannya.

Pemakaian obat tramadol berfungsi sebagai penghilang atau meredakan rasa sakit/nyeri tentunya dapat menyebabkan ketagihan jika dikonsumsi secara terus menerus dan seharusnya menggunakan resep dokter karena masuk dalam obat daftar G.

Untuk menghindari main hakim sendiri oleh warga pemilik diamankan ke Polsek Cisauk dan tempat usaha atau kios kosmetik langsung diamankan serta dijaga pengurus RT dan RW setempat serta diberikan garis polisi. (Mastete)

 463 total views

LEAVE A REPLY