Sebanyak 46 Kendaraan Dinas DPRD Depok Dikembalikan

0
603

www.depoktren.com–Seluruh kendaraan dinas atau mobil dinas anggota DPRD Kota Depok yang dipinjam pakai selama dua tahun belakangan kini harus dikembalikan lagi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pengantinya dana transportasi masih dalam proses di Propinsi Jawa Barat (Jabar) serta menunggu peraturan walikota (Perwal).

“Ada 46 kendaraan dinas atau mobil dinas anggota yang harus dikembalikan sebanyak 44 unit sudah diserahkan tinggal dua unit lagi karena anggota DPRD yang mempergunakan sedang melaksanakan rukun Islam ke lima atau pergi haji,” kata Ketua DPRD Kota Depok Hendrik T Allo didampingi  Kepala Sub Bagian (Kasubag) Rumah Tangga DPRD setempat Zaenal Arifin, Jumat (1/9/2017).

Kendaraan tersebut akan langsung diserahkan ke bagian aset di Badan keuangan daerah (BKD) Kota Depok semua diserahkan mulai dari kunci, STNK surat administrasi lainnya, tuturnya yang mengaku pengembalian dilakukan sesuai batas waktu yang telah ditentukan 31 Agustus 2017 kemarin. “Hanya dua unit saja yang masih ada di rumah anggota DPRD karena sedang pergi haji,” tuturnya setelah kembali tentunya akan langsung diserahkan ke Pemkot Depok.

Pengembalian mobil dinas sesuai peraturan pemerintah (PP) No. 18 tahun 2017 yang kini telah menjadi peraturan daerah (Perda) berkaitan pengembalian kendaran dinas yang dipergunakan anggota DPRD serta akan diganti dengan dana transportasi yang akan diberikan setiap bulan sebagai penganti kendaraan dinas disesuaikan keunganan Pemkot Depok.

“Yang jelas dana transportasi sampai sat ini belum tahu berapa besar karena masih dalam proses di Propinsi Jabar yang nantinya dilanjutkan dengan pembuatan Perwal Kota Depok,” ujarnya.

Ditambahkan, Kasubag Rumah tangga DPRD Depok, Zaenal  Arifin,  sebetulnya mobil dinas anggota DPRD tersebut statusnya pinjam pakai dari Pemkot Depok karena semua perawatan mulai dari bayar pajak, servis dan bensin serta ada kerusakan selama ini ditanggung pemakai atau anggota dewan.

“Sebetulnya tidak ada masalah mobil dinas ditarik dan diganti dengan dana transportasi malah etrkesan sama saja,” tuturnya walaupun besarannya sampai saat ini belum diketahui namun yang pasti sekitar September 12017 dana transportasi tersebut sudah diterima anggota dewan. (Meidya)

 603 total views

LEAVE A REPLY